Jumat, 26 Mei 2017

Dengarkan aku, bung!

Bung, begini. Kalian pasti tau betul bahwa wanita itu membutuhkan kepastian lebih dari apapun. Bukan, bukan persoalan menuntut sesuatu. Lelaki memang harus tegas dan wanita punya harga diri. Jangan mengambil jalan yang salah dan berhatilah dalam melangkah. Jika sedari awal pun sudah salah seterusnya pun karut marut tidak bisa terhindar.  Ini soal perasaan, bung. Jangan bermain hati jika nanti tidak ingin tersakiti ataupun menyakiti. Kebanyakan lelaki pasti mengatakan “Aku tidak mau menyakitimu”, tapi nyatanya mereka selalu jadi alasan utama kenapa wanita sakit hati. Ini yang salah lelakinya atau hati wanitanya atau malah keduanya?. Coba pikirkan kembali apa tujuanmu memulai semua itu, apa tujuanmu mendekati wanita, apa sebenarnya yang kau cari dari pertemuanmu itu?.
Tegaslah sedikit bung! Ini hati lho ya bukan baja. Wanita ada bukan untuk jadi WONDER WOMAN, tapi YOUR WOMAN. Berteman sewajarnya saja, bercakap seperlunya, tetap bertegur sapa seperti biasanya. Ketidak tegasanmu itu lah yang membuat wanita merasa bahwa dirinya ini tidak berarti apa-apa. Jangan bikin baper kalo wanita itu bukan prioritasmu. Jangan bikin baper anak orang bung, apalagi kalo tidak bertanggung jawab. Wanita hatinya rapuh, tergores sedikit saja bisa hancur. Jika kamu berpikir bahwa niatmu itu baik hanya ingin berteman, ingat ini, “Pertemanan diantara wanita dan lelaki bukan pertemanan murni. Pasti ada rasa di antara keduanya atau salah satunya. Tapi jika tak terbukti, besar kemungkinan mereka menutup rapat rasa itu agar pertemanan terus berjalan sebagaimana mestinya”.

Jika kalian benar lelaki baik, kalian pasti tau cara memuliakan wanita, bung. Salam hangat dariku, salah seorang wanita yang tidak menuntut macam-macam selain ketegasan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar