Kamis, 06 Agustus 2020

Day 4 - Petuah

Ini hari keempat saya magang. Sempat ada peristiwa tadi pagi. Baru saja 30 menit menyalakan laptop, pak bos datang memberitahu bahwa akan ada pemadaman bergilir sekita pukul 9 pagi sampai 4 sore. Karena banyak pekerjaan, solusinya adalah berpindah tempat sementara. Setelah mendapat tempat dari relasi pak bos, satu kantor berangkat.
Setibanya di sana, ternyata interior dan perabotan rumah cukup unik. Jadilah asyik foto-foto dan beberapa menyapu. Selang beberapa menit pak bos kembali telfon bahwa pemadaman bergilir ditiadakan. Sedikit kecewa langsung menuju kantor wkwkw. 
Sesampainya di kantor semua sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Saya membantu salah satu karyawan yang bertugas input data piutang. Rekan saya mendapat tugas berat untuk jurnal perusahaan manufaktur.
Saya mendengarkan dari kejauhan sambil membantu pekerjaan lain.
Ooo ternyata rumit jugaa kalau belum terbiasa :(
Setelah itu masuk jam istirahat makan siang, saya merapat pada rekan dan pak bos sambil berbincang tentang penjurnalan. 
Sempat menangkap beberapa kalimat yang cukup memotivasi seperti, "kalau cuma pembukuan akuntan tidak punya wibawa, harus bisa memahami proses bisnis dan menganalisis transaksi bukan hanya debit kredit", "saya dulu belajar proses bisnis kelapa sawit selama tiga bulan", "banyak lulusan akuntansi cumlaude tapi lholak lholok".
Semakin termotivasi untuk terus belajar dan berproses. Semoga semua sehat selaluuu.
#30haribercerita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar